Selasa, 10 Februari 2015

Review : KIMI NI TODOKE


Kazehaya Shouta x Kuronuma Sawako
Ohayou minna~
Kali ini aku mau sharing again tetang anime favorite aku "Kimi Ni Todoke" atau dalam bahasa inggris artinya "Reaching You" atau dalam bahasa indonesia "Menggapai mu". Anime ini bener-bener Sugoiiiiii >___<. Really like it! Selain art gambarnya yang menurutku bagus, alur ceritanya juga ngegemesin, belum lagi karakter cowoknya (read: Kazehaya Shouta) cakep banget!

Tokoh utama di anime ini adalah seorang cewek cantik bernama Kuronuma Sawako. Sawako merupakan tipe cewek yang pendiam, polos, kalem, rajin dan baik hati. Cuman sayangnya karena sifatnya yang pendiam dan misterius, ditambah lagi rambut hitam panjangnya yang selalu di biarkan terurai membuat dia ditakuti oleh teman-temannya. Karena apa? Karena mereka menganggap Sawako mirip dengan tokoh hantu bernama "Sadako" di film "The Ring". Kalian pernah nonton film horor satu ini gak? Yang hantunya keluar dari sumur itu lohhh.

Nah karena itu teman-teman Sawako mulai memanggil Sawako dengan nama Sadako. Sudah mendapat julukan Sadako, nasib Sawako tragis banget. Entah sejak kapan disekolah mulai muncul rumor kalau Sawako bisa melihat hantu dan melakukan hal-hal spiritual. Ada juga aturan yang mengatakan jika melihat mata Sawako lebih dari 3 detik maka kesialan akan menimpa orang tersebut. Kasian ya, karena rumor itu Sawako jadi nggak punya teman sama sekali.


Satu-satunya orang yang mau berbicara dengan Sawako cuman Kazehaya seorang. Ternyata Kazehaya dan Sawako sudah saling jatuh cinta pada pandangan pertama mereka di awal tahun ajaran baru. Kazehaya jatuh hati sama senyuman Sawako yang sweetttt banget. Sawako? Karna Sawako itu polos dan nggak ngerti apa-apa, dia sama sekali nggak sadar kalau dia jatuh cinta sama Kazehaya.


Kazehaya sendiri sebenarnya cowok yang populer si sekolah, karena dia cakep dan baik hati, juga bisa berteman dengan siapa aja karena sikapnya yang ramah. Kazehaya punya banyak fangirl loh! Tapi sayang, buat ngedapetin Sawako bukan sesuatu yang mudah buat Kazehaya karena sikap Sawako yang kelewat polos itu.

Seiring dengan perkembangan cerita, dengan sedikit dorongan dari Kazehaya, Sawako mulai punya teman atau bisa dibilang sahabat. Mereka adalah Ayane Yano dan Chizuru Yoshida. Yang aku suka di anime ini, selain kisah cinta romantisnya, kisah tentang persahabatannya dapet banget! Karena jalan Sawako buat bisa sahabatan sama Ayane dan Chizuru itu susah banget. Banyak rintangan namun akhirnya terbayar dengan persahabatan yang indah dan gokil.

Puncak konflik di anime ini adalah saat ada seorang cewek cantik bernama Ume Kurumizawa atau biasa dipanggil Kurumi. Yah lumayan cantik sih, walaupun dia memang menunjukkan sifat yang ramah dan baik, sebenarnya dia punya kepribadian yang cukup buruk. Kurumi sangat menyukai Kazehaya sejak SMP dan dia berusaha mendekati Kazehaya walaupun mereka tidak berada dikelas yang sama. Saat tau Kazehaya menjadi dekat dengan Sawako, Kurumi mulai melakukan hal-hal curang untuk membuat Sawako dan Kazehaya berjauhan. Namun pada akhirnya ia menyadari perasaan Kazehaya pada Sawako dan menyerah setelah menyatakan cintanya pada Kazehaya.

Ume Kurumizawa
Sampai menuju akhir episode season 1, Sawako dan Kazehaya belum juga jadian. Gregetannnn. Karena sifat Sawako yang lugu kelewat lugu, Sawako mudah salah paham sama perasaannya Kazehaya dan karena sifat Sawako yang seperti itu juga Kazehaya jadi kesusahan untuk menyatakan perasaannya.

But, jangan khawatir. Di Kimi Ni Todoke season 2 angan-angan fans pairing ini benar-benar dimanjakan. Selain karna pada akhir cerita Sawako dan Kazehaya jadian, diawal-awal episode season 2 juga muncul karakter baru yang menurutku lumayan tampan dan memanjakan mata, yah walaupun kecakepan Kazehaya gak ada duanya xD

Miura Kento
Cowok ini namanya Miura Kento, cowok berambut pirang ini kepribadiannya bisa dibilang aneh. Tapi karena keanehannya itu kadang bisa buat kita ketawa-ketawa sendiri. Miura ini orangnya kepo banget sama hubungan Sawako dan Kazehaya dan selalu berusaha ikut campur dalam hubungan mereka sehingga selalu membuat Sawako maupun Kazehaya saling salah paham dan berakhir dengan hubungan yang sangat amat tidak baik.

Tapi kalau disimpulkan mungkin tanpa "bantuan" Miura, mungkin Sawako dan Kazehaya tidak bisa jujur dengan perasaannya masing-masing. So gak salah kalau aku harus ancungin jempol buat cowok yang agak menyebalkan satu ini. Sampai akhirnya Sawako dan Kazehaya bisa bersatu, Miura baru menyadari kalau dia ternyata telah jatuh hati pada Sawako (Telat ommmm).



Aku gak mau terlalu banyak cerita hal-hal yang mendetail, nanti gak asik lagi buat kalian yang belum nonton anime satu ini (udah kebanyakan cerita kaliiii) haha Gomen. Pokoknya anime ini berakhir dengan happy ending dan gemesinnnn banget. Nggak nyesel deh buat ngikutin anime ini sampai season 2. Selain itu Ost-Ost opening dan ending animenya juga mantepppppp banget. Lagunya enak banget deh pokoknya di telinga lalalala~ hahaha kumat deh.

Oh iya, anime ini sampai ada Live Action-nya loh! Live Action itu anime yang dijadikan film/drama.

Kimi Ni Todoke Live Action
Filmnya lumayan menurutku, yah walau alur ceritanya lebih dipersingkat. Sawakonya cantik dan Kazehaya nya lumayan manis. Sayangnya di Live Actionnya cuman di ceritakan bagian season 1 dari animenya, jadi nggak sampai mereka jadian.

Buat yang pengen download anime ini dengan subtitle indonesia, banyak situs yang menyediakan salah satunya disini : Kimi Ni Todoke season 1 dan Kimi Ni Todoke season 2. Buat Live Actionnya bisa download disini. Okedeh, itu dia yang bisa aku bagi dengan kalian. Sekali lagi anime ini RECOMENDED banget buat pecinta anime romantis kaya aku. Sayonara~

1 komentar: