Senin, 09 Februari 2015

Review : NISEKOI


NISEKOI
Halo minna~
Kali ini aku mau sedikit me-review salah satu anime favorite aku, judulnya "NISEKOI". Jadi tokoh utama di serial anime berdurasi 20 episode ini ada seorang cowok biasa (cowok rata-rata juga nggak populer) bernama Raku Ichijou yang merupakan anak tunggal dari sebuah keluarga Yakuza bernama Shuei-gumi. 

Raku Ichijou merupakan siswa SMA yang menyukai salah satu teman sekelasnya bernama Kosaki Onodera, cewek manis berambut coklat. Di anime ini kita disuguhkan kisah cinta romantis dan gemesin antara Raku dan Onodera. Karena apa? Karena sebenarnya kedua saling suka tapi sama-sama nggak mau ngungkapin perasaannya. Yah cinta diam-diam gitu. 

Nah tapi sayangnya Onodera bukan pemeran utama wanitanya disini. Sangat di SAYANGkan karena secara pribadi aku lebih suka pairing Raku dan Onodera. Kenapa? Karena aku lebih dapet feeling sama couple yang satu ini. Chemistrinya dapet banget pokoknya! Nah jadi karakter utama wanita disini adalah seorang cewek berambut pirang bernama Chitoge Kirisaki. Kalau Raku merupakan anak tunggal keluarga Yakuza, disini Chitoge merupakan anak tunggal dari keluarga gengster yang terkenal dan kaya raya. 

Diawal cerita Chitoge merupakan murid pindahan dari Amerika dan kebetulan berada satu kelas dengan Raku dan Onodera. Karena pertemuan pertama Chitoge dan Raku yang kurang menyenangkan, keduanya jadi sering bertengkar. Berbeda dengan Onodera yang pemalu, Chitoge merupakan tipe cewek yang bisa dibilang hyperaktif, ceria dan bicara blak-blakan.

Sheishirou             Chitoge             Raku             Kosaki                 Marika
         Tsugumi             Kirisaki             Ichijou           Onodera               Tachibana    
Nah 10 tahun yang lalu, saat Raku masih berusia 5 tahun, iya membuat janji dengan seorang anak perempuan yaitu "Kalau kita bertemu lagi, kita akan menikah". Sayangnya Raku tidak bisa mengingat siapa sebenarnya anak perempuan itu. Walaupun itu hanya kisah cinta monyet masa kecilnya, Raku tetap mengingat janji itu sampai sekarang. Iya juga masih menyimpang Liontin berbentuk gembok yang mana kunci dari gembok itu anak perempuan itu yang menyimpannya.

Kembali ke inti cerita, keluarga Raku yang merupakan Yakuza memiliki musuh yaitu keluarga Chitoge yang merupakan Gengster. Nah, untuk membuat perdamaian dikedua klan tersebut, ayah Raku dan ayah Chitoge meminta mereka berdua untuk berpacaran! Yaahhh kecewa berattttt waktu nonton bagian ini, karna jelas kasian Onodera yang sudah menyukai Raku sejak lama begitu juga sebaliknya.

Dari sinilah ceritanya dimulai. Raku dan Chitoge pura-pura berpacaran walaupun banyak moment-moment gokil yang mereka lakuin, bisa bikin kita yang nonton ngakak. Tapi tetap aja, walaupun aku sebagai pendukung pairing Raku dan Onodera sempat dibuat kecewa, tapi selalu saja ada moment-moment manis yang disuguhkan kedua karakter ini yang bisa bikin penggemar senyum-senyum sendiri.

Walaupun Raku dan Chitoge harus berakting sebagai sepasang kekasih, tapi Raku dan Onodera masih menyimpan perasaan pada satu sama lain. Seiring dengan perkembangan plot cerita, karakter-karakter baru pun mulai bermunculan, salah satunya adalah Sheishirou Tsugumi yang merupakan anak buah (?) atau mungkin bisa disebut pengawal (?) Bodyguard (?) Entahlah pokoknya sejenis itunya Chitoge. Nah yang unik dari karakter ini dia berpakaian seperti laki-laki tapi sebenarnya dia adalah seorang perempuan. Karena satu dan lain hal, Sheishirou mulai menyukai Raku walaupun tidak benar-benar ingin memiliki Raku sebagai pacarnya.

Kemudian ada Marika Tachibana, cewek yang satu ini baru muncul setelah hampir setengah cerita berjalan. Cewek ini cantik tapi sangat agresif. Dia berprilaku manis kepada Raku tapi sebenarnya dia adalah tipe cewek yang menyeramkan. Nah puncaknya, Marika ini mengaku sebagai anak perempuan yang membuat janji bersama Raku 10 tahun yang lalu.Parahnya Marika adalah anak dari kepala Polisi Jepang! Jadi salah bersikap sedikit saja Raku akan menyebabkan peperangan besar antara Rakuza dan polisi. Eits tapi, walaupun Marika mempunyai kunci yang diyakininya sebagai pasangan dari liontin gembok Raku, Chitoge dan Onodera juga mempunyai kunci yang hampir mirip.

Maka cinta segi-empat? atau lima? pun terjalin. Chitoge, Onodera, Sheishirou dan Marika menyukai Raku. Sejauh yang aku tangkap, sampai akhir episode Raku masih menyukai Onodera dan sebaliknya, yah walaupun lagi-lagi sangat disayangkan karena Chitoge adalah main caracter maka Raku kaya mulai ada rasa-rasa gitu sama Chitoge. Tapi aku belum yakin kalau itu benar-benar perasaan suka. kalian akan mengerti setelah menonton sampai selesai.

Kabarnya Nisekoi akan ada season keduanya, karena pada season pertama belum terjawab siapa sebenarnya anak perempuan yang membuat janji bersama Raku 10 tahun lalu. Aku harap di season kedua lebih banyak moment Raku dan Onodera. Boleh dong para penggemar pairing ini berharap? Yah walaupun sekali lagi aku pertegas bahwa ini hanya opini ku dan pairing favorite ku. Buat para penggemar pairing Raku dan Chitoge juga berhak berharap lebih banyak pada couple ini diseason kedua nanti.

Raku - Onodera
Selain itu, alasan kenapa aku suka pairing ini adalah karena pertama mereka sudah saling menyukai satu sama lain sejak lama. Juga meskipun Raku dan Chitoge berakting sebagai sepasang kekasih, seperti yang sudah ku sebutkan sebelumnya Raku dan Onodera tetap masih menyimpan perasaan satu sama lain. Moment yang paling aku suka dan buat aku terharu waktu episode 16, Raku dan Onodera melihat buku tahunan SMP mereka bersama-sama karena mereka berasal dari SMP yang sama. Dimoment ini Raku selalu bisa menemukan sosok Onodera disetiap foto walaupun Onodera hanya "nyelip" difoto-foto itu dan begitu juga Onodera, dia bisa menemukan Raku di setiap foto walaupun Raku juga cuman "nyelip" di foto-foto itu. Yang aku tangkep, mereka bener-bener saling suka sampai memperhatikan hal-hal kecil seperti itu. Banyak lagi moment-moment menggelitik dan bikin aku senyum-senyum sendiri sama pairing ini.

Kosaki Onodera


Buat kalian yang penasaran dan ingin download anime ini, bisa download di banyak situs yang menyediakan subtitle Indonesia, salah satunya disini. Kalau mau lihat trailersnya dulu bisa klik disini. Nggak nyesel deh, recommended banget buat kalian pecinta anime genre romantis. Okay, cukup sekian. Semoga bermanfaat, Sayonara~ 

1 komentar:

  1. Klw saya sih teamchitoge, karena dari ceritanya chitoge yang membuat saya menjadi terkesan.tapi endingnya raku sama onodera.. --" tpi saya tetap menghargai onodera kok..

    BalasHapus