Senin, 09 Februari 2015

Review : MASHIROIRO SHYMPONI

Hallo, lama tak jumpa
Hampir 2 tahun blog ini aku anggurin, maklum karna satu dan lain hal jadi nggak sempat buat update.
Daripada bingung mau post apa jadi aku mau sharing sama teman-teman semua tentang anime-anime favorit aku. Salah satunya Anime bergenre romantis "Mashiroiro Shymponi" yang dalam bahasa inggris artinya "The Color of Love". Anime ini keluar tahun 2011.



Anime ini bercerita tentang romance-school dimana pemeran utamanya adalah seorang cowok yang bernama Shingo Uryu. Kesan pertama waktu lihat Shingo dia termasuk dalam kategori karakter anime cowok tampan versi aku. 

Awal mula ceritanya Sekolah Shingo (SMA biasa alias SMA rata-rata) sedang mengadakan program penggabungan pelajar dengan sekolah elit khusus perempuan. Nah Shingo ini termasuk dalam siswa yang menjadi percobaan dalam program penggabungan tersebut. Tapi penggabungan ini mengalami banyak kendala salah satunya karena Airi Sena, anak dari kepala sekolah menentang rencana tersebut.

Di sekolah elit khusus perempuan inilah Shingo bertemu dengan jodohnya, haha suka sama pairing nya Shingo disini. Mereka cocok banget menurutku dan siapa kira-kira cewek beruntung ini? Coba tebak. Awalnya aku pikir Shingo bakal sama "cewek" ini, tapi harapanku Shingo sama "cewek" itu aja, dan ternyata dia beneran jadi sama "cewek" itu. Nah loh bingung. 

Daripada bingung, kenalin dulu karkater-karakternya :

Shingo Uryu
Pertama, Shingo Uryu yang sudah aku sebutin sebelumnya. Jadi Shingo ini siswa kelas 2 SMA. Dia termasuk cowok biasa dalam artian nggak populer kaya di anime-anime romantis lain (Biasanya main karakter anime romance adalah cowok populer) tapi dia merupakan tipe cowok yang baik hati dan perhatian.

Sakuno Uryu
Yup, bisa dilihat dari marganya yang sama-sama "Uryu", Sakuno adalah adik perempuan Shingo (Kelas 1 SMA). Menurutku Sakuno itu kawaiiii banget. Pertama kali lihat aku langsung suka sama karakter ini. Dia tipe cewek polos dan nggak banyak bicara tapi sayang banget sama kakaknya.

Airi Sena
Airi Sena merupakan anak dari kepala sekolah elit khusus perempuan yang jadi tujuan penggabungan sekolahnya Shingo. Airi bisa dibilang tipe cewek yang angkuh dan sombong, mungkin karena dia benci laki-laki. Tapi pada dasarnya Airi ini baik hati dan mandiri. Airi termasuk salah satu cewek yang jatuh hati sama Shingo. Airi dan Shingo adalah teman satu kelas.

Sana Inui
Sana Inui juga merupakan teman satu kelasnya Shingo dan Sena. Diawal episode Sana merupakan sosok cewek yang welcome banget sama program penggabungan sekolah Shingo. Sana sangat menganggumi Senpainya Miu Amaha, sehingga karakternya berubah menjadi cewek kasar begitu lihat Shingo dekat-dekat dengan senpainya itu. Tapi walaupun begitu Sana menyimpan perasaan yang mendalam pada Shingo.

Angelina Nanatsu Sewell
Angelina atau biasa dipanggil Ange adalah pelayan (?) tapi sekaligus siswi di sekolah elit ini. Kepribadiannya yang polos tapi unik (?) membantu menyegarkan anime ini. Ange berada dikelas yang sama dengan Shingo, Airi dan Sana.
Miu Amaha
Berbeda dengan yang lain, Miu Amaha adalah siswi kelas 3 SMA atau seniornya Shingo. Miu merupakan tipe cewek yang super feminim, cantik, lembut dan baik hati. Miu sangat menyukai binatang, ia mempunyai hewan peliharaan disekolah yang diberi nama panya. Karena kegemarannya merawat binatang, Miu dibantu Shingo, Sakuno, Sena, Inui dan Ange berusaha mendirikan klub "Neko-bu" untuk merawat hewan-hewan terluka disekitar sekolah.

Didalam cerita ada 4 (?) kisah cinta segitiga. Banyak banget memang, tapi yah wajar aja karna Shingo kan cakep xp hahaha Jadi Sudah jelas aku sebutin diatas kalau Airi dan Sana menyukai Shingo, tapi sayang Shingo hanya menyukai Miu senpai seorang!

Nah aku suka banget, menurutku Shingo dan Miu cocok banget. Tapi buat mencapai Miu, Shingo tidak tau kalau dia menyakiti hati Airi dan Sana. Maklum cowok kan memang nggak peka -____-

Kisah lengkapnya kalian bisa nonton langsung dan menilai, semuanya ada 12 episode. Mungkin awal-awal agak biasa jalan ceritanya, tapi makin lama makin dalemmmm, bisa bikin nangis buat yang peka banget sama perasaan Airi dan  Sana, juga bisa bikin senang buat yang mendukung hubungan Shingo dan Miu. Itu cuma opini ku aja, setiap orang punya pairing favorit masing-masing.


Buat trailersnya aku gak dapet, tapi ada amv nya kalau kalian penasaran bisa lihat disini. Kalau mau download animenya, ada banyak situs yang menyediakan dengan subtitle indonesia, salah satunya disini.

Okey itu dia yang bisa aku sharing sama kalian pencinta anime kaya aku terutama buat yang lagi cari-cari rekomendasi anime bergenre romance school. Semoga bermanfaat yah, sayonara~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar