Senin, 02 Juli 2012

Fact about FF STEP



Huaannyeong yeorobeun :D
Aku datang lagi, tapi sesuai judul notes, ini bukan FF ^^
Sekedar sharing aja, sekali-kali kita nyantai dikit..
Di sini aku bakal ceritain beberapa fact tentang semua yang berkaitan dengan FF ku ‘STEP’
Biar kalian lebih mengenal jauh tentang ide cerita, perjalanan sampai kehidupan nyata para ‘main cast’ yeoja-yeojanya :)

Enjoy aja :D

Fact 

·         Pertama kali dapat ide buat FF STEP berawal dari iseng baca fact Onew yang ceritain tentang masa SMA dia. Terus aku pikir, kayaknya kalau ada cewek teman SMA yang masuk Sment cuman buat ketemu Onew lucu deh J. Kkk~ di sinilah tercipta karakter Eun Ji :)
·         Terus aku juga nggak sengaja baca fact IU yang terus-terusan gagal lolos audisi di JYPent. Aku pikir, iihh.. IU bener-bener pejuang keras. Salut. Nah dari sini aku kepikiran buat karakter cewek yang berjuang puluhan kali buat masuk Sment. Disini asal muasalnya Shin Yeong :)
·         Selanjutnya aku baca fact Minho, katanya dia masuk Sment bukan karena audisi, tapi di minta langsung untuk masuk. Ih... keren. Dari itu aku kepikiran karakter Hye Sun :)
·         Aku mikirin para trainee yang latihan terus menerus di management hampir tanpa istirahat. Apa mereka nggak pegel? Nggak gerah? Ada nggak ya trainee yang coba buat nyelinap keluar dari asrama cuman buat sekedar jalan-jalan waktu malam? Nah terus di nggak lama setelah itu aku ada baca fact yang bilang pernah ada trainee yang coba kabur. :/ Gara-gara pemikiran yang kayak gitu, jadi deh Soo Hyo :)
·         Aku salut waktu denger cerita Taemin tentang masa lalunya. Dia berasal dari keluarga kurang berada, tapi dia berjuang keras banget waktu trainee. Aku pikir kalau ada trainee cewek yang sama pejuang kerasnya kayak Taemin, kayaknya bakal cocok buat dampingin Taemin ;)
·         Dari ide-ide itu, mulanya aku mau buat sendiri-sendiri. Tapi biar sekalian, aku jadiin satu deh. Maka dari itu jadilah STEP <3
·         Masalah judul sendiri sebenernya aku bingung, waktu itu lagi seru-serunya lagu KARA ‘STEP’. Lagunya enak, asik lagi. Terus kalau di pikir-pikir, STEP itu kan artinya langkah. Mungkin karena FF yang bakal aku buat ini nyeritain semua perjalanan cinta main castnya, STEP judul yang cocok deh. Maka dari itu, muncullah judul ‘STEP’ di sana :D
·         Nama dan usia ke-5 main cast cewek di STEP sebenarnya cuman imajinasi aku yang nyesuein sama wajah imut mereka ^^. Sekalian aku kasih tau siapa nama asli dan tahun kelahiran mereka yang sebenarnya. Jangan iri sama baby face mereka ya J *padahal author gigit sendal*
Sang-mi = Ban Nam Gyu (kelahiran th 1985),
Yoo Shin Yeong = Kim Shin Yeong (kelahiran th 1986)
Choi Eun Ji = Lee Eun Ji (kelahiran th 1989)
Shin Soo Hyo = Do Hwoe Ji (kelahiran th 1991)
Goo Hye Sun = Song Ah Ri (kelahiran th 1991, tapi malah ada yg bilang th 1984/1985)
Shock? Sama aku juga. Habisnya tampang mereka nggak sesuai sama wajah imut-imut mereka. Yang parah, si Sang-mi a.k.a Nam Gyu sebenernya paling tua tapi aku buat jadi maknae -____- *ditabok*
·         Sistem Trainee di SMent sebenarnya bukan sistem asrama, para trainee tetap tidur dan tinggal di rumah masing-masing juga mengikuti rutinitas sekolah seperti biasa, jadi pelatihan training nya biasanya sesudah sekolah. Tapi karena satu dan lain hal, di STEP aku sengaja buat ber-asrama supaya nggak terlalu banyak latar tempatnya. Hehehe ^^V *suka-praktis*
·         Waktu FF STEP part 1 baru keluar, ada salah satu eonn yang bilang kalau FF STEP ku ini nih mirip sama FF author lain, cuman memang ada sedikit perbedaan. Aku panik. Ya ampun, ntar kalau aku di bilang nyontek FF orang gimana? Apa project STEP di berhentiin aja? Kalau sampai orang-orang bener-bener berpikir aku plagiat, aku bakal apa? Gimana caranya supaya mereka percaya kalau STEP bener-bener hasil pemikiranku? Tegang banget waktu itu. Tapi waktu part 2 dan 3 nya keluar, eonn bilang ternyata nggak sama, alur ceritanya jelas beda banget. Hhh~ aku lega banget waktu itu :D
·         Dalam masa-masa pembuatan FF STEP dari awal sampai END, banyak banget hal-hal yang jadi kendala. Mulai dari lagi rame-ramenya Try Out sampai UAN. Belum lagi aku mesti pergi dari kalteng ke kaltim buat ngurus berkas juga pendaftaran universitas. Bener-bener butuh perjuangan setiap kali posting STEP per partnya. Bolak-balik warnet gara-gara kompi rusak. Tapi semua perjuangan itu terbayar dengan kepuasan readers semua yang buat aku jadi semangat lagi :*
·         Dari semua couple di STEP, couple MinSun yang paling sulit aku buat. Walaupun cerita cinta mereka lancar, tapi aku agak sulit waktu mikirin gimana caranya supaya itu couple bersatu juga kelanjutan hubungan mereka -___-
·         Tapi, KeYeong juga sulit. Ini cuople paling rumit. Mereka ini kayak nano-nano, anjing-kucing, air-minyak dll. Hampir frustasi gimana caranya biar mereka jadian. Kkk~
·         Couple yang paling aku suka = OnJi, sama-sama diem tapi cintanya dalem banget. Jujur suka banget sama ini couple. Biarpun aku yang tulis, tapi aku iri sama kisah mereka u,u
·         Kalau couple JongSoo, ini yang paling menguras air mata kalau kata aku. Habis Jonghyun cengeng, jadi kalau udah bagian yang nge-galau, couple ini yang paling dalem J.
·         TaeMi? Ini uri maknae. Lucu juga sih buat cerita mereka xD
·         Di STEP, masih ingat Hyung Seok kah? Support cast yang satu ini sebenernya pengen aku kasih peran yang banyak di dalam cerita, terutama waktu dia mulai-mulai suka Eun Ji. Tapi entah kenapa, scene dia selalu aku potong *plakk
·         Kalau Eun Bi, dia juga sama kayak Hyung Seok, seharusnya peran dia banyak, tapi lagi-lagi aku potong. Kekeke~
·         Jongin. Karakter ini a.k.a KAI EXO sengaja muncul buat jadi saingan Key. Cocok lah sifatnya yang berlawanan banget sama Key. Rada cool gitu xD
·         Ingat Chi Hoon? Mantan pacarnya Sang-mi di dalam cerita? Ini ulzzang cakep bangettt. Di dunia nyata, dia sama Sang-mi itu menang beneran pasangan. Mereka memang bener pacaran xD *ditabok Chi Hoon masangin Sang-mi sama tetem*
·         Tapi di site lain ada yang bilang kalau Chi Hoon sama Sang-mi sudah putus, terus sekarang pacaran sama Eun Ji -__-‘’ *Aku nggak tau kok bisa kebetulan kayak gini, pas banget si Eun Ji juga jadi cast di STEP *
·         Masalah debut, sebenarnya aku cuman mau buat Hye Sun, Soo Hyo dan Sang-mi aja yang debut. Terus Shin Yeong mau aku buat debut sama GB lain setelahnya, tapi setelah mempertimbangkan, kayaknya di masukkin aja biar asik 8-)
·         Terakhir tentang Epilog, di sini aku pusing banget. Karekter Onew yang ‘’seperti itu’’ berhasil buat aku frustasi. Mikir lama banget, kira-kira kalau tipe cowok kayak gini kalau main cinta-cintaan gimana? Tapi akhirnya ya jadi begitu lah.. Hhe

Nah itu dia fact-factnya. Gimana? Kalian jadi jauuuh lebih kenal kan? ^^

Happy Holiday semua :*
Yang lagi rapotan moga nilainya bagus-bagus ya ^^d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar